Minggu, April 21, 2013

21 Apr – HARI MINGGU PASKAH IV- (Kis. 13:14,43-52; Yoh. 10:27-30) 

Teks Kitab Suci 
27 Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku,28 dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorang pun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.29 Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku, lebih besar dari pada siapa pun, dan seorang pun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa.30 Aku dan Bapa adalah satu."

Renungan oleh 
Romo Surip, OFMCap 
Yesus mengibaratkan diri-Nya dengan seorang gembala. Dengan demikian orang-orang yang percaya kepada-Nya diibaratkan domba-domba milik-Nya. Bagaikan domba-domba yang mendengarkan dan mengikuti gembalanya, demikian halnya orang-orang percaya itu mendengarkan Yesus dan mengikuti-Nya. Mereka mengenal Yesus dan Yesus mengenal mereka, sehingga antarmereka terjalin persekutuan erat. Mereka menaati ajaran-ajaran Yesus dan menjadi pengikuti-pengikut-Nya yang setia. 

Orang-orang yang percaya itu akan beroleh hidup dan tidak binasa, karena Yesus memberikan jaminan hidup kekal kepada mereka. Mereka juga aman sejahtera dan bahagia, karena tak seorangpun akan merebut mereka dari tangan Yesus.

Mengapa kita kadang masih mengandalkan kekuatan manusia untuk memperoleh kebahagiaan sejati? Yesus telah menunjukkan bahwa dalam diri-Nya saja ada jaminan kesejahteraan dan kehidupan kekal. Apa mau kita sekarang?

Tidak ada komentar: