Rabu, Juni 06, 2012










“ MUKJIZAT DALAM ALKITAB”


RINGKASAN WB VOL.12
NO. 3, JULI-SEPTEMBER 2012
---New
Harga Rp. 9.000,-




Artikel Utama
MUKJIZAT DALAM PERJANJIAN LAMA (Yonky Karman)
Umat Perjanjian Lama melihat bahwa alam dan peristiwa dalam alam bisa menyatakan karya tindakan Allah. Ini bukan masalah filosofis atau ilmiah. Mereka percaya realitas mukjizat bukan karena kurang pintar atau masih primitif, tetapi karena dunia dalam penghayatan mereka terbuka bagi intervensi Allah.


MEMAHAMI MUKJIZAT-MUKJIZAT YESUS (Surip Stanislaus, OFMCap.)
Di luar keempat Injil, Kitab Suci Perjanjian Baru tidak mengisahkan mukjizat-mukjizat Yesus. Para penginjil menyebut beberapa perbuatan Yesus sebagai mukjizat atau pernyataan kuasa Allah yang mau menyelamatkan manusia. Apakah mukjizat-mukjizat itu historis?


MUKJIZAT: MEMAKNAI EPIFANI ALLAH DALAM PENGALAMAN JEMAAT PERJANJIAN BARU (Yosef Masan Toron, SVD)
Gereja memaklumkan Yesus sebagai Anak Allah yang diurapi. Orang Yahudi menolaknya. Dalam konteks polemik kristologis semacam ini, mukjizat tampil sebagai media ampuh untuk memaklumkan iman dan keyakinan jemaat Kristen perdana.


Kerasulan Kitab Suci
MEMBACA SURAT PAULUS (Y.M. Seto Marsunu)
Hampir setiap hari Minggu surat-surat Paulus dibacakan dalam perayaan Ekaristi, tetapi tampaknya tidak banyak dipergunakan sebagai bahan untuk direnungkan karena dianggap sulit untuk dipahami. Benarkah demikian, dan bagaimana jalan keluarnya?


Perikop-perikop Sulit
TANDA PADA SANG PEMBUNUH (Jarot Hadianto)
Kain dan Habel adalah saudara kandung. Sayangnya, persaudaraan di antara mereka sama sekali tidak kita rasakan. Puncaknya, Kain akhirnya membunuh Habel, adiknya sendiri. Sebuah tanda misterius pun menyertai Kain seumur hidupnya.


Apa Kata Kitab Suci tentang…
ALTAR (Alfons Jehadut)
Makna simbolis altar dalam gereja pada masa kini masih sama dengan altar dalam Perjanjian Lama. Makna apakah itu?


Pemesanan : 021 - 8318633, 8290247
Fax : 021 – 83795929
SMS Center : 021 – 93692428
Email : pks@biblikaindonesia.org

Tidak ada komentar: