Rabu, Maret 02, 2011










“KEKAYAAN DAN KEADILAN SOSIAL”

RINGKASAN WB VOL.II

NO. 2, APRIL-JUNI 2011New
Harga Rp. 9.000,-



Artikel Utama

CARILAH KEKAYAAN, PINJAMKAN PADA TUHAN!
(Y.M. Seto Marsunu)

Dalam masyarakat Israel kuno, kekayaan mendapat penghargaan, bahkan menjadi ukuran keberhasilan hidup seseorang. Mari kita simak pandangan Amsal mengenai kekayaan, bagaimana memperolehnya, dan bagaimana harus mempergunakannya.



UNTA PADA LUBANG JARUM: KEKAYAAN DALAM PERSPEKTIF AJARAN YESUS (Yosef Masan Toron, SVD)

Bujuk rayu si ular membuat manusia pertama terlena dan melupakan perintah Allah. Akibatnya, mereka harus pergi meninggalkan taman Eden, hidup dalam derita, dan mengenal yang disebut kematian.



DILARANG MISKIN!
(Peter C. Aman, OFM)

Bahwa kemiskinan merupakan suatu ketidakadilan merupakan sebuah kebenaran etis-moral yang tak terbantahkan. Kemiskinan selalu merupakan fakta tercipta, entah oleh kejahatan-kejahatan individu, juga sering kali terstruktur secara sistemik dalam kebijakan dan politik ekonomi.



Kerasulan Kitab Suci

BUKAN APA YANG AKU KEHENDAKI, MELAINKAN APA YANG ENGKAU KEHENDAKI
(Andreas B. Atawolo, OFM)

Bencana yang mematikan dapat menimbulkan protes keras kepada Tuhan karena Ia seolah-olah diam saja; tetapi solidaritas membuka kesadaran manusia untuk melihat kodratnya di hadapan Allah. Cara Allah bertindak memang tidak dapat diukur dengan pikiran manusia..



Perikop-perikop Sulit

MENCARI ARA SEBELUM MUSIMNYA
(Jarot Hadianto)

Yesus yang lapar menjadi marah begitu mendapati pohon ara itu ternyata tidak ada buahnya. Padahal saat itu memang bukan musim buah ara…





Apa Kata Kitab Suci tentang…

AIR SUCI
(Alfons Jehadut)

Pada waktu masuk ke dalam gereja, dekat pintu masuk, kita biasanya menemukan air suci. Umat biasanya mencelupkan jari tangan ke dalamnya dan membuat tanda salib. Apa makna tindakan tersebut? Dan, apa itu air suci?



Pemesanan : 021 - 8318633, 8290247

Fax : 021 – 83795929

SMS Center : 021 – 93692428

Email : pks@biblikaindonesia.org

Tidak ada komentar: