Senin, September 07, 2009

WACANA BIBLIKA VOL. 9 NO. 4










RINGKASAN WACANA BIBLIKA VOL. 9
NO. 4, OKTOBER - DESEMBER 2009
Harga Rp. 9.000,-

“JALAN-JALAN FIRMAN”

Artikel Utama
Yesus Mengajar dalam Perumpamaan
Oleh: A. Hari Kustono, Pr
Yesus memakai banyak perumpamaan untuk menjelaskan ajaran-Nya mengenai Kerajaan Allah. Tapi mengapa tidak semua perumpamaan Yesus dapat segera ditangkap maknanya oleh para pendengar-Nya dulu maupun sekarang?

Artikel Utama
Pewartaan Firman Lewat Musik
Oleh: Ernest Mariyanto
Musik dan nyanyian juga dapat menjadi sarana yang ampuh untuk pewartaan firman. Kekuatan musik dan nyanyian dalam mengomunikasikan serta menanamkan suatu pesan/ajaran sungguh luar biasa dan tidak boleh diremehkan!

Artikel Utama
Mencari Model Pendidikan Iman Anak dalam Zaman Digital
Oleh: Y.I. Iswarahadi, SJ
Peran orangtua, Gereja, dan sekolah dalam membentuk nilai-nilai mulai diambil alih oleh media, dunia digital, dan terutama televisi. Sudahkah dalam pewartaan iman, kita memanfaatkan kemajuan medium dari zaman ini, sehingga message (pesan Injil) menyentuh hati audiens, khususnya anak-anak?

Kerasulan Kitab Suci
Firman Tuhan Tetap untuk Selamanya
Oleh: Andreas B. Atawolo, OFM
Penyebaran firman melalui teknologi merupakan peluang sekaligus tantangan bagi umat Kristen. Di satu pihak teknologi membuat penyebaran firman semakin praktis, tetapi di lain pihak menuntut kita menguji kedalaman refleksi kita atas firman Tuhan.

Perikop-perikop Sulit
Babi-babi Kesurupan
Oleh: Jarot Hadianto
Yesus mengabulkan permintaan roh-roh jahat agar diperkenankan pindah ke kawanan babi. Mengapa Yesus mengikuti kemauan mereka? Mengapa roh-roh jahat itu tidak langsung dimusnahkan saja? Sungguh memprihatinkan bahwa Yesus tidak menyayangi para babi, atau setidaknya peduli pada pemiliknya yang pasti rugi besar!

Apa Kata Kitab Suci tentang...
Hak & Kewajiban Seorang Rasul
Oleh: Alfons Jehadut
Para pewarta sabda terlalu memperhatikan orang yang “berkantong tebal” daripada yang “berkantong bolong”? Mari kita mendalami model pewartaan yang ditawarkan Paulus untuk menjawab keluhan umat tersebut.

Pemesanan : 021 - 8318633, 8290247
Fax : 021 – 83795929
SMS Center : 021 - 93692428

Email : wb@biblikaindonesia.org

Tidak ada komentar: