Jumat, Februari 13, 2009

PENDALAMAN KITAB SUCI










Para murid tidak mengenali Yesus yang datang kepada mereka. Mereka begitu dikuasai oleh perasaan mereka, sehingga Yesus perlu memperkenalkan diri-Nya dengan berbagai cara. Bagaimana dengan kita? Apakah kita dapat mengenali Yesus ketika Ia datang kepada kita?


RINGKASAN PKS VOL.24
NO. 2, MAR – APR 2009

Harga Rp. 7.500,-


40 HARI DI PADANG GURUN
1 Maret 2009, Hari Minggu Prapaskah I
Setelah dibaptis, Yesus harus berada di barisan paling depan dalam menghadapi kuasa kejahatan yang bekerja di dunia ini. Sampai kapan? Seumur hidup!

MULIA DALAM DERITA
8 Maret 2009, Hari Minggu Prapaskah II
Definisi kata “mulia” bagi murid-murid Kristus adalah kerja keras, teguh memegang komitmen, dan berani menanggung duka derita kehidupan ini.

HATI YANG TAK TERJAGA
15 Maret 2009, Hari Minggu Prapaskah III
Kisah penyucian Bait Allah digubah oleh penginjil Yohanes dengan nada yang keras. Yesus tegas-tegas melarang rumah Bapa-Nya dijadikan tempat berjualan. Bagaimana dengan keadaan Bait Allah dalam diri kita masing-masing? Adakah di sana posisi Allah sudah tergusur oleh “para pedagang” sehingga relasi kita dengan-Nya terganggu?

ANAK MANUSIA HARUS DITINGGIKAN
22 Maret 2009, Hari Minggu Prapaskah IV
Lihatlah Dia yang ditinggikan, tergantung di kayu salib! Adakah darah yang ditumpahkan-Nya menggerakkan hati kita untuk percaya kepada-Nya, dilahirkan kembali dari Roh, dan hidup secara baru?

INGIN BERTEMU YESUS
29 Maret 2009, Hari Minggu Prapaskah V
Banyak orang lebih suka menjadi “murid-murid pasif”. Mereka rindu menerima rahmat Tuhan, tapi enggan memberikan diri kepada-Nya.

RAJA YANG SENGSARA
5 April 2009, Hari Minggu Palem Mengenangkan Sengsara Tuhan
Yesus memperlihatkan bagaimana melawan ketidakadilan, yaitu dengan berkat, berbicara apa adanya, niat baik, dan dengan keberanian.

YESUS TELAH BANGKIT
12 April 2009, Hari Raya Paskah Kebangkitan Tuhan
Keterangan bahwa kubur kosong belum tentu membuat orang sampai pada kesimpulan bahwa Yesus telah bangkit. Sebaliknya, keterangan itu dapat membawa kesedihan, kegelisahan, dan salah sangka.

TOMAS PERCAYA
19 April 2009, Hari Minggu Paskah II
Tomas selama ini digambarkan bak peran antagonis. Kita mungkin menerima gambaran Tomas sebagai seorang yang tidak patut diteladani karena ragu-ragu. Apalagi ia menuntut bukti agar bisa percaya. Benarkah penilaian itu?

LIHATLAH TANGAN DAN KAKI-KU
26 April 2009, Hari Minggu Paskah III
Para murid tidak mengenali Yesus yang datang kepada mereka. Mereka begitu dikuasai oleh perasaan mereka, sehingga Yesus perlu memperkenalkan diri-Nya dengan berbagai cara. Bagaimana dengan kita? Apakah kita dapat mengenali Yesus ketika Ia datang kepada kita?


Pemesanan : 021 - 8318633, 8290247
Fax : 021 – 83795929
SMS Center : 021 - 93692428

Email : pks@biblikaindonesia.org

Tidak ada komentar: