Senin, Oktober 13, 2008

PENDALAMAN KITAB SUCI

RINGKASAN PKS VOL.23
NO. 6, NOV – DES 2008
Harga Rp. 6.000,-


Jalan Pulang ke Surga

Peringatan Arwah Orang Beriman, 2 November 2008

Orang-orang mengejek Yesus yang tersalib, tapi seorang penjahat di sisi-Nya malah menyatakan imannya. Baginya Yesus pun membukakan jalan menuju kebahagiaan kekal.


Jangan Berjualan di Rumah Bapa

Pesta Pemberkatan Gereja Basilika Lateran, 9 November 2008

Yesus marah melihat Bait Allah dijadikan tempat jual beli. Tindakan Yesus perlu ditiru jika Gereja Anda dipenuhi pedagang pada hari Minggu?

Malas & Tak Bertanggung Jawab
Hari Minggu Biasa XXXIII, 16 November 2008
Hamba ketiga mendapat tanggung jawab mengelola uang sebesar satu talenta, tapi malah menguburkannya di dalam tanah. Sungguh dia itu hamba yang malas dan tak bertanggung jawab!


Pengadilan Terakhir
Hari Raya Tuhan Kita Yesus Kristus Raja Semesta Alam,
23 November 2008

Bagaikan gembala yang tiap sore memisahkan domba dan kambingnya, saat pengadilan terakhir Anak Manusia akan membagi manusia menjadi dua: sebagian ditaruh di sebelah kanan-Nya, sebagian lagi ditaruh di sebelah kiri-Nya. Ada di mana posisi Anda pada saat itu?


Kiamat Besar, Kiamat Kecil
Hari Minggu Adven I, 30 November 2008
Dari tahun ke tahun kita rutin merayakan masa penantian yang disebut masa Adven. Baiklah jika pada masa Adven kali ini kita bertanya: Apa atau siapakah yang sebenarnya kita nantikan?


Karunia Tobat
Hari Minggu Adven II, 7 Desember 2008
Tobat bukanlah suatu tindakan di mana seseorang menyesali dan mengaku dosanya saja. Itu memang penting. Tapi itu baru merupakan langkah awal dari pertobatan. Jadi, apa langkah selanjutnya?


Kesaksian Yohanes Pembaptis
Hari Minggu Adven III, 14 Desember 2008
Tugas seorang utusan adalah memberitahukan untuk apa ia diutus, bukan mewartakan dirinya sendiri.


Jadilah Padaku Menurut Perkataanmu
Hari Minggu Adven IV, 21 Desember 2008
Maria mendapat karunia dari Allah. Tapi, karunia yang diterima Maria di mata manusia adalah sebuah rahmat yang “aneh”. Tidak ada sesuatu yang ideal, yang biasanya didambakan oleh manusia dari berkat semacam itu.


Ritual Agama sebagai Pujian bagi Allah
Pesta Keluarga Kudus, 28 Desember 2008
Ritual bukanlah sesuatu yang mengekang. Ritual adalah perayaan kebaikan dan misteri kehidupan. Dari kisah Yesus yang dipersembahkan di Bait Allah kita akan mempelajari hal itu.

Tidak ada komentar: